Shalat Ghaib dan Doa Untuk KH. Maimun Zubair

Selasa (6/8) siang, berita wafatnya KH Maimun Zubair di Mekkah, tersiar hampir di semua media sosial, bahkan seluruh media berita utama nasional memberitakannya.

Sebagai salah seorang ulama sepuh dan rujukan di bidang keagamaan, wafat beliau meninggalkan duka yang mendalam di hati setiap orang, khususnya para santri, ulama dan muslimin.

Selasa malam, bersamaan dengan majelis rutin pembacaan rateb Haddad, tim redaksi Ziarah Kubra Aceh melakukan shalat ghaib, dan menghadiahkan pahala pembacaan surat yasin dan qulhu bagi beliau. Lebih tepatnya, kita sebenarnya mengharapkan berkah dan syafaat dari beliau yang telah lebih dahulu dipanggil dan dimuliakan oleh Allah SWT.

Pimpinan PP Al-Anwar Sarang ini dimakamkan di Ma’la, Mekkah al-Mukarramah, berdekatan dengan makam guru-gurunya dan Umul Mukminin Khadijah RA.

Dilanjutkan pada rabu (7/8) malam, setelah pembacaan Maulid Dhiaul Lami di Majlis Masjid Al-Faizin Lampeunerut, juga dilakukan doa bersama bagi Almarhum KH Maimun Zubair yang dipimpin langsung oleh Habib Abdulharis Al-Idrus.

Doa bersama juga akan dilakukan setelah Majelis Futuh di Masjid Tgk di Anjong, Peulanggahan, Banda Aceh, kamis (8/8) malam ini bersamaan dengan ziarah ke makam Habib Abubakar bin Husain Bilfaqih, Tgk Dianjong.

Semoga kita semua dikumpulkan bersama orang-orang shaleh, dan memperoleh kemuliaan di dunia dan akhirat, amin.

Foto KH Maimun Zubair bersama para habaib semasa hidupnya. (Image: IG @tajyasinmz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.